Tak Cuma Ketimun, Kenapa Kucing Takut Air?

Tak Cuma Ketimun, Kenapa Kucing Takut Air – Kucing adalah tidak benar satu hewan yang tenang dan jarang terpancing emosi. Namun selagi tubuh mereka terkena air, kucing yang tadinya jinak beralih seketika. Menurut John Bradshaw, Ph.D, direktur Yayasan Institut Antrozoologi di Universitas Bristol mengatakan, kegelisahan kucing terhadap air bisa saja diturunkan dari leluhurnya. “Kucing rumahan adalah keturunan kucing liar Arab. Nenek moyang mereka tinggal di daerah minim air. Mereka tidak dulu belajar berenang atau mengenal air,” kata Bradshaw layaknya dilansir Mental Floss.

Tak Cuma Ketimun, Kenapa Kucing Takut Air

sacportefeuilles – Ketidaksenangan kucing meluas ke sensasi fisik disiram air. Menurut Bradshaw yang termasuk penulis buku Cat Sense mengatakan, bulu kucing cukup berminyak supaya tidak gampang meneteskan air dan membuatnya kering dengan cepat. Kucing jadi biasa bergerak gesit. Saat tubuhnya basah kena air, gerakannya menjadi lambat. Ini bisa saja menjadi alasan lain kenapa kucing benci air. Namun, tidak seluruh spesies kucing jauhi mandi dengan air. Kucing van yang tinggal di dekat pantai Danau Van di Turki Timur telah jadi biasa belajar menyelam selagi masih kecil. Induk mereka mendorong si anak pus masuk ke air. Ada termasuk tabiat paradoks dari banyak kucing yang lihat keran yang menetes dengan perasaan kagum. Beberapa mencelupkan kaki ke dalam sungai dan yang lain jadi meminumnya. Namun selagi si pus penasaran terhadap air, mereka sesungguhnya bukan tertarik terhadap airnya.

Bagi anda yang suka bermain game online silahkan kunjungi link berikut : Bandar Judi Bola

“Pola kelap-kelip itu, sinar yang keluar dari air, terprogram ke otak mereka sebagai tanda potensial mangsa,” kata Bradshaw. “Ini bukan karena basah. Itu karena ia bergerak dan mengeluarkan suara-suara yang menarik. Sesuatu yang bergerak adalah perihal yang potensial untuk dimakan.” Bagi kucing, sedikit air telah cukup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *